“ MIANHE “

“ MIANHE “

really sad

 

Mian malam-malam begini aku membuat keputusan mendadak. Ff yang ku share hari ini adalah FF2 terakhir yang ku buat.  Awalnya aku seneng banget karena banyak yang review ff2 buatanku.

Tapi aku sedih bukan hanya karena di PLAGIAT, tapi juga karena reader-readerku yang baca FF itu, tidak menyadari bahwa FF itu terinspirasi dari  salah satu Fanfic buatanku. Aku merasa semua sia-sia aja selama ini.

Jujur…aku sangat kecewa…bahkan ada beberapa reader yang dekat denganku, juga tidak sadar kalau ff itu terinspirasi dari FF ku.  Setelah ku baca, memang tulisannya lebih baik dariku.

Mian reader semua, aku harus mengakhiri tulisanku sampai disini saja. Mungkin aku akan melanjutkan FF ku, dan hanya ku simpan sendiri saja. 

Gumawo…karena selama ini sudah mau membaca tulisanku. Gumawo untuk komenan kalian semua. Cheongmal gumawo.

32 thoughts on ““ MIANHE “

  1. Nur M.S

    Tulisan noona lebih bagus kok karena orisinil meskipun aku blm pernah baca FF yg lainnya itu, mereka mungkin lbh bagus karena yaa namany jg nyontek. Tapi tetep punya noona yg mnrt aku keren soalnya pertama kali baca FF itu yaa FF buatan noona dan akhirnya aku malah suka bgt baca FF pdhl dulunya gak suka sama sekali.. noona bagi ff nya ke aku aja aku bakal setia bacanya noona

    Balas
  2. lili

    Yahhh kok mendadak sih keputusannya…..😦😦😦
    Boleh nga nanti aku tau ff kak yuri yg lain aku janji nga bakal ngecewain kak yuri deh……
    tapi please…….lili boleh baca ff kakak ya………

    Balas
  3. Jakyu

    Knapa brhenti onnie?
    Gmna dg reader yg stia nungguin ff2 onnie update?
    Ff onnie bgus2 smua…
    Bgaimana caranya kami membaca klanjutan ff onnie lagi klu onnie gak update…
    Aq bkal rindu dan stia nungguin ff onnie,moga aja onnie mau update lagi yah…

    Balas
  4. lestrina

    Sangat disayangkan sekali rul klo sempat berhenti karena hal itu. Sabar ya, yg plagiat pasti kena hukumannya dari Tuhan.
    Aku percaya koq klo semua ff yg ditulis sama ruly itu 100% hasil buatan ruly. Keunikan ff yg di buat saeng lain drpd lain, langsung mudah dikenalin.
    Jgn menyerah ya n ditunggu ya haitusnya. GBU

    Balas
  5. PHB

    Mianhae…. Aku mengerti perasaan mu… Aku juga pembuat ff tapi tidak terinspirasi oleh siapa pun karena aku membuat ff sesuai mimpi yang ku alami yang ku jadikan ff. Aku mengerti perasaan author. Dulu sampai sekarang banyak sekali readers yang plagiat/terinspirasi dari ff ku. Aku tahu rasanya sangat mengecewakan saat orang yang kau dekat meng…. ya author tahu sendiri. Tapi aku berpikir lebih positif. Aku pikir… Ya, tidak apa-apalah kalau karya ku bisa membuat yang lain menemukan bakatnya. Dan perasaan itu muncul. Rasa senang saat ff nya lebih bagus dari ff ku. Aku seperti guru yang mengajar secara tidak langsung. Yah walaupun perasaan kecewa masih tetap ada. Tapi aku tetap yakin. Jika terus berpikir positif pasti tidak akan terlalu sakit. Aku sangat senang saat mereka meminta ff ku lanjut. Itu berarti mereka suka. Dan sampai sekarang pun aku masih buat ff untuk mereka. Kebahagiaan ku adalah komentar dari riders. Semakin banyak halangan dan rintangan itu berarti semakin bagus karya yang kita buat. Jangan menyerah hanya karena hal yang kecil. Salah satu riders ku pernah bilang “Min, ff mimin jangan di proteksi ya? Hp ku tidak bisa buka ff yang di proteksi. Aku tahu banyak silent riders di FP mimin. Ne?” Karena itu aku berjanji tidak akan proteksi semua ff ku walaupun banyak yang plagiat. Tapi ilmu sangat berharga, bisa jadi itu sesuatu yang baik untukku… Mianhae jika kepanjangan tapi nasib kita sama. Tapi aku masih tetap bertahan karena aku masih punya riders yang menunggu ku. Mereka sudah ku anggap keluargaku dan aku tidak mau mengecewakan mereka walaupun mereka mengecewakanku. Sekali lagi berpikirlah kembali atas apa yang author ambil.

    Balas
      1. PHB

        Aku mendukung jika author mau hiatus untuk memulihkan perasaan author. Tapi jika ingin berhenti aku tidak yakin mau bagaimana… Hiatus saja sebentar seperti ku saat pertama kali tahu ada yang plagiat. Aky hiatus selama sebulan. Dan di kotak pesan banyak sekali riders yang meminta aku kembali…. Pikirkan kembali🙂

    1. elsha

      Wahh… q juga reader yg prnah sms slah satu author, q blang eon tlong mnta paswordnya ya… dn djwb apa uda review?
      q jwb blum… krn laptop q rusak jd lwat hp n ga bsa review krn hpny jadul T.T
      tp si eonn author ttep ga ksihh.. n q nyesel n sedih bgt knp laptopku rusak…
      untungnya skrg laptopnya uda bisa.., tp ttep aja sedih… tau eon kluar…
      jg khwatir eonn byk yg dukung eonni… jg berhenti Ne?

      Balas
  6. Ocha

    Aku tahu ruly unnie gak bakalan menyerah. Unnie sering sekali mengalami seperti ini. Tapi unnie tetep bertanggung jawab meneruskan karya karya nya.. Yoo semangat yoo unnie ruly semangat

    Balas
  7. sfsclouds...^.^

    yaaahh.. jngan dong oen…
    aku masih sangat amat penasaran dgn ff2 buatanmu…
    ff oenni tuh paling bisa buat aku nangis baca.a. srasa ikut mrsakan apa yg terjadi di ff itu..
    semangaat oen…

    Balas
  8. rose

    Aduhh say knp jd ada keputusan bgn?gmn sm ff yg msh blm selesai,kan kasian bagi kami para reader setia kamu,please jgn berhenti….tp klo mau istirahat sebagai pemulihan dari rasa kecewa boleh deh nanti klo sdh sembuh,balik lagi ya….

    Balas
  9. velchan

    yaaahhh…. eonnie, o brhenti sie??? trus gmn sma krya bru eonnie yg bru launcing kmren, pdhal d tunggu klanjutnx nie. jd g smangat lg buat OL.

    Balas
  10. elsha

    yahh eonn.. jgn putus asa..
    ntr yg pda plagiat tmbah sneng..
    ttep smangat.. n cuekin aja…
    skali2 eonni buat aja ff yg lain, aneh n unik… jd klo ada org dket eonni membuat yg mirip bsa langsung ketauan… dn lgsug aja eonni tnyai… #agak ekstrem ya eon.. hehe…
    HWAITHING ….

    Balas
  11. MirandaRisky

    andwaeee~😦 eonni jgn tinggalin kmi. akk suka bgt sama karya2nya eonni. sukses selalu bikn akk penasaran, sedih, pas baca certanya itu seakan2 itu sperti nyata kisahnya😀
    Tp klo eonn emng lg membutuhkan itu semua, saeng bakalan tunggu sampe eonn kembali lgi melanjutkan karya2 eonni. :’) Jgn lama2 ya eonn, pasti para readers eonn kangen sama eonni dan karya2 eonni pastinya🙂 fightingg eonn (9^o^)9

    Balas
  12. putrielfishy

    yah kok berheti Eon trus gmn dong knjtn ff yg lainnya jd sedih nih
    Eonni gak blh nyerah, eonni jg hrs sabar, pdhl aku nunggu kljtn crtnya Eon aku suka bgt ama ff yg dibuat ama eonni
    Eonni hrs cpt blk gak blh pergi lama2 ya eon
    fighting eonni

    Balas
  13. tatta

    eonni,jangan berhenti dong..
    kalo eonni berhenti dari alwayskpop4ever aku minta pwnya sama siapa?😦
    ato kalo eonni berhenti nulis selamanya,eonni tega kita para reader yang udah penasaran nunggu kelanjutan karya2 eonni semakin penasaran?
    mian kalo egois eon (aku memang egois sih),tapi aku harap eonni hiatus,bukan pensiun(?) untuk selamanya
    sakit hati memang,kalau ada orang plagiat kita,apalagi saat dia dipuji banyak orang dari karya2nya dan tidak seorangpun dari orang2 itu yang tahu kalau karya itu adalah hasil plagiat (aduh,ngomongnya belepotan ini)
    intinya eon,yang sabar ya,pikirin dulu baik2,yang namanya karya itu biarpun diplagiat tapi pasti ada hal yang membuatnya terlihat berbeda,tabah ya eon🙂

    Balas
  14. Lian pangestu

    annndwweee eoonn😦 lian kan belom baca ff” baru eon yg kemaren” massa udah mau berentiii. pleeeaaasssee eoonn jang yaah yaaah -________-
    penasaran niih eon siapa siih yg ngeplagiat ff eoon??? siapa eon kasih tau!!!!
    atau nama ff nya ajh eon apa??

    Balas
  15. fajriatilestari

    eonni😥
    jangan sampe berhenti dong buat bikin ff dan share ke kita”😦
    aku juga ngerti kok gimana rasanya di buat seperti itu, yang sabar yaa eon {}
    please!! please!!
    kalo emang eon mau hiatus untk sementara waktu untk nenangin perasaannya, gpp kok{} tapi jangan berhenti berkarya yaa:’)

    Balas
  16. jjvers

    min, lihat byk yg sedih karena keputusan ini
    aku juga sedih
    ntar karya2 FF ga akan ada yg bagus lagi, klo kmu brhnti,
    mana aku masih penasaran sama FF nya Kyung Soo
    min, kau menggantung kan nasib kyung soo…
    hhe

    Balas
  17. cessunie

    aku baru gabung. tapi menurutku bgus kog ff nya. kalo ada yg plagiat ato nyontek ide cerita dan lebih bagus bangga aja. brarti mereka g lebih creative dari ff yg kamu buat. semangat! aku tunggu karya2 yg baru

    Balas

Tinggalkan Balasan

