Catatan (kecil) Ryeowook : Pangeran Iblis dan Manajer Baru

ckr

 

 

Tahukah kalian kalau sebenarnya makhluk normal di Super Junior adalah dan hanya Kim Ryeowook?

 

Super Junior kedatangan manajer baru yang gantengnya sama dengan Siwon + Donghae x Kangin – Eunhyuk + Yesung…..

 

Cuma catatan (kecil) seorang Kim Ryeowook…..

 

 

Tik

Tiik

Tiiik

 

Itu bukan suara rintikan air hujan, tapi itu adalah suara jarum jam di ruang tengah dorm kami. Well, aku sebenarnya benci mengakui ini tapi suara itu menambah suasana horor di dorm kami yang sepi. Aku melirik ke sebelah kananku, Heechul Hyung dengan wajahnya yang selalu angkuh itu sedang asyik mengelus buntalan bulu kesayangannya, Heebum.

Di sampingnya, Kangin Hyung yang telah sukses berdiet menatap layar televisi dengan pandangan yang seolah-olah ingin menelannya bulat-bulat. Aku menelan ludah, sedikit takut dengannya.

Perlahan aku menggeser tubuhku untuk merapat di ujung sofa sebelah kiri.

“Apa manajer Hyung sudah sampai di Maldives ya?” Donghae Hyung bertanya dengan wajahnya yang (sok) polos. Dia sekarang sedang asyik bergulingan di karpet, mungkin meniru kebiasaan Eunhyuk Hyung, maklum saja Euhyuk Hyung kan kerabat dekat para primata.

“Aku iri padanya karena dia sedang bulan madu bersama istrinya. Iriiiii sekali.” Eunhyuk Hyung nyaris meraung saat mengucapkannya. Untuk berikutnya dia sibuk mencakari lantai marmer yang Siwon Hyung datangkan dari Italia khusus untuk melapisi lantai dorm yang awalnya berlantaikan tanah (?).

“Kalau iri ya nikah aja sana kayak manajer Hyung,” Sungmin Hyung merespon dengan cuek.

“Aku bukan iri karena bulan madu-nya Hyung. Tapi aku iri karena di Maldives sana pasti banyak cewek cantik!” Eunhyuk Hyung terlihat semakin gusar. “Nah, disini? Yang cantik cuma Heechul Hyung!” nah, untuk kalimat terakhir ini dia nggak berani ngomong kencang-kencang, takut Heechul Hyung dengar trus nyuruh Heebum buat minum seluruh persediaan susu stroberinya di kulkas.

“Kalau mau lihat cewek cantik ya main aja ke dormnya Nine Muses atau After School!” ucap Kangin Hyung cuek tanpa mengalihkan pandangan dari televisi. Dan aku kini penasaran dengan acara apa yang ditontonnya. Dan wow! Wow! Aku nyaris terjungkal karena dia sedang asyik memelototi drama yang pemain utamanya adalah mantan pacarnya sendiri dengan air mata yang berlinang, jumlahnya melampaui Legenda Sungai Han milik Kyuhyun.

Kalau kalian bertanya-tanya siapa mantan pacar Kangin Hyung, maaf aku nggak mau ngasih tahu kalian. Biarlah itu menjadi rahasia kami.

“Eh, kalian tahu nggak?” Donghae Hyung merapat dengan muka penggosipnya. “Aku dengar dari Siwon kalau ntar ada manajer baru yang bakal gantiin Junghoon Hyung buat sementara.”

“Masa sih Hyung?” aku menatapnya dengan tertarik.

“Yah, masa kamu nggak percaya sama omongannya Siwon. Siwon pasti nggak bakal bohong karena dia tahu pasti kalau bohong itu dosa.”

Nah, trus kenapa jadi dia yang sewot? Biasanya yang suka sewot kan maknae yang kata orang kurang ajar itu, nah lho sekarang aku jadi ingat, kemana Kyuhyun? Kalau dia diculik sama alien gimana? Leeteuk Hyung pasti bakal marah besar dan memanggang kami hidup-hidup kalau Kyuhyun sampai hilang.

“Kyuhyun mana? Kyuhyun mana?” aku rasa suaraku terdengar cukup histeris.

“Aduh Wook,” Eunhyuk Hyung menatapku dengan frustasi. “Kamu lupa ya? Heechul Hyung kan nyuruh dia sama Shindong Hyung belanja buat keperluan kita bulan ini. Ckckckck…. Kamu udah seperti manula aja.” Dia menggelengkan kepalanya (sok) prihatin.

“Mana aku tahu, kan yang nyuruh dia Heechul Hyung, bukan aku!!!!” pekikku tidak terima.

“Ah, benar juga ya?” Monyet itu memasang wajah berpikir lalu mengangkat bahunya tak peduli.

Dasar………

“Huh, kenapa sih Om Sooman ngasih kita manajer baru. Padahal berkat Junghoon Hyung kan kita semakin terkenal karena bukan hanya artisnya yang super ganteng, bahkan manajernya juga ganteng,” oceh Donghae Hyung dengan narsis.

“Iya, iya. Bener banget tuh!” Eunhyuk Hyung mengangguk setuju, nggak nyadar apa dia???? (*plak)

“Udah lah, terima aja. Toh itu gak ada ruginya buat kita, lagian kan itu cuma buat sementara.” Sungmin Hyung cuek menanggapi, tapi….  Ada yang aneh disini. Sejak kapan Sungmin Hyung jadi cuek bebek begini?

Lalu suasana menjadi hening begitu saja……

 

Tik

Tiik

Tiiik

 

Jarum  jam tetap berdetik,

 

“Kau masih bisa kulihat, suaramu masih kudengar. Namun kenyataan ini mengharukan, seseorang disana telah memilikimu, aku kan berdosa bila merindukanmu.”

Kangin Hyung menatap televisi dengan nanar, di sana sang pemeran utama wanita tengah berpelukan dengan sang pemeran utama pria. Trus kenapa Kangin Hyung jadi lebai gini sih???? Mantan kan cuma masa lalu, kenapa harus diratapi? Pria aneh……

Heechul Hyung menepuk pundaknya dengan pelan, berusaha memberinya kekuatan untuk melewati cobaan besar dari Tuhan ini. Dan…..

Demi tempurung Ddangkoma yang semakin berlumut, aku sekarang melihat sayap putih keluar dari punggung Heechul Hyung. Tuhan, apa aura iblis miliknya telah tercemar dengan aura malaikat Leeteuk Hyung? Ini benar-benar sebuah keajaiban dan mukjizat. Terimakasih Tuhan, karena salah satu iblis penghuni dorm kami telah Kau ubah menjadi malaikat.

Aku menghela nafas lega karenanya.

“Lalu, kapan manajer baru itu datang Hae?” Heechul Hyung bertanya dengan suara yang lembut. (tumben)

“Menurut gosip yang aku terima dari agen 008 Choi Siwon, dia akan datang hari ini diantar langsung sama Om Sooman.”

“HAH??? OM SOOMAN MAU NGANTERIN DIA KESINI????”

 

≈≈≈

 

Sekarang semua sedang harap-harap cemas. Gimana nggak cemas? Om Sooman mau datang ke dorm!!!! Kita sih nggak takut sama wajah si Om, tapi kita nggak tahan kalau Om Sooman udah mulai ngoceh tentang keadaan dorm Super Junior.

 

“Aduh, Donghae. Kapan sih kamu bisa rapi seperti Eunhyuk? Lihat tu kamar Eunhyuk, walau dia tak tampan tapi setidaknya dia suka kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman, jadi kesimpulannya adalah Eunhyuk makhluk beriman.”

 

Om Sooman selalu ngomong sejenis itu, nah, lama-lama kan bosan kalau dengerin Om Sooman terus.

Bel pintu telah berbunyi, Kim Heechul yang sedang amnesia cepat tanggap dengan berdiri dari duduknya. Pintu bercat putih itu terbuka dengan lebar, dan Om Sooman muncul disertai senyuman pepsodent yang membuat kami silau, bahkan Donghae Hyung dan Eunhyuk Hyung sudah memakai kacamata anti radiasi yang mereka curi dari markas James Bond 5 tahun yang lalu.

“Halooo anak-anak manis!” suara Om Sooman udah kayak Santa Claus tapi tanpa ho…ho…ho…

Kangin Hyung mengkeret dan sembunyi di balik punggungku yang teramat mungil ini. Mungkin dia takut dikirim ke kamp militer lagi, padahal sekarang si Mochi yang mendekam disana.

Om Sooman mendekat sambil tetap menebar senyuman silaunya.

“Kalian pasti sudah dengar!”

“Tentang?” jawab Eunhyuk Hyung sok nggak tahu, padahal dia tahu banget.

“Hehehehe… aku bawa manajer baru buat kalian untuk menggantikan Junghoon sementara waktu, sampai dia kembali tentunya,” wajahnya tampak sumringah, aku jadi penasaran apa yang membuatnya merasa sebahagia ini saat bertemu dengan kami, ya you-know-what-lah…..

“Nggak usah deh Om, Junghoon Hyung aja deh. Junghoon Hyung kan ganteng makanya dia dipanggil Prince Manager. Nah, maka dari dan oleh karena itu kami jadi semakin terkenal,” Donghae Hyung berargumen dengan berapi-api.

“Oh….. tenang saja ikan nemo kecil milik SM, manajer baru kalian juga sangat ganteng. Aku bahkan sempat ingin menjadikan dia member boyband, solois, aktor, dan juga model.” Kali ini kesannya Om Sooman lagi pamer kepada kami. Lagian muluk banget sih dia.

Donghae Hyung cemberut lalu melengos.

“Trus kenapa nggak jadi?” Sungmin Hyung memasang ekspresi datar dan cuek (lagi).

“Dia nggak mau jadi artis, jadi dia aku jadikan manajer kalian untuk sementara.”

“Dan mana orangnya Om?” tanyaku tidak sabar.

“Ah!” Om Sooman menjentikkan jarinya yang tak lentik itu. “Masuklah kemari!” teriaknya dengan sangat kencang.

 

Tuk

Tuuk

Tuuuk

 

Ini bukan suara jam, tapi ini adalah langkah kaki.

 

Manajer baru kami masuk, yang pertama kali aku lihat adalah sepatunya yang bermerk Bal-ma-in. Wow….

Dan saat kami memandang wajahnya,

 

Oh Tuhan, wajahnya super tampan….

 

Formulanya adalah sebagai berikut:

Siwon ditambah Donghae dikali Kangin dikurang Eunhyuk ditambah Yesung sama dengan…..

 

Eh, siapa namanya ya?

 

“Kenalkan ini adalah manajer baru kalian, Nicholas Lee. Kalian bisa memanggilnya Nich, nggak perlu panggil Hyung karena dia lebih muda dari Henry.” Om Sooman semakin sumringah, dan manajer baru itu tersenyum kepada kami. Dia seperti sosok sempurna yang baru keluar dari lukisan Da Vinci (kalian kenal kan? Hah, kenal? Jangan bohong! Dia kan hidup pas kalian belum lahir, atau…. Jangan-jangan kalian vampire!!!! Hyung…. Gawat!!!! ELF ternyata vampire!!!!)

Baiklah, aku sekarang akan mencoba mengesampingkan fakta bahwa kalian adalah vampire yang memuja ketampanan kami. Sekarang marilah kita fokus dulu pada Nich, ingat baik-baik, namanya Nicholas bukan Nichkhun 2PM.

Nich, yang sepertinya berdarah campuran tersenyum menampilkan barisan giginya yang sialnya memang pantas untuk dipamerkan. Heechul Hyung yang mendadak berubah menjadi malaikat pengganti Leeteuk Hyung menyalaminya dengan hangat, beda sekali  waktu dulu Kyuhyun pertama kali datang ke Super Junior, hehehehe…..

“Selamat datang Nich, inilah rumah kami yang sangat nyaman.” Suaranya Heechul Hyung jadi terdengar aneh di telingaku. Kalau nggak percaya, kalian datang aja ke dorm kami sekarang. Tapi sebelum kalian sampai kemari aku yakin bahwa dunia lebih dulu gonjang-ganjing karena Kim Heechul sang Raja Iblis sudah berganti spesies. Jadinya kalian tidak akan pernah bisa sampai kemari.

“Ya, aku sudah mendengar cukup banyak tentang kalian.”

“Baguslah,”

Pria muda itu tertawa, mungkin benar kata-kata Om Sooman tadi, dia lebih pantas jadi selebritis.

Satu persatu berjabat tangan dengan sang manajer baru yang tampan itu, Eunhyuk Hyung sedikit cemberut mungkin dia takut ketampanannya disaingi oleh nak Nicholas (Saputra) Lee itu. Mungkin, tanpa diminta kalian akan mengirimkan cermin ajaib agar Eunhyuk Hyung sadar. Tapi sayangnya, aku rasa hal itu tidak akan berhasil karena sifat narsis Donghae Hyung yang overdosis itu menular dengan baik kepada Eunhyuk Hyung.

Kangin Hyung masih bersembunyi di balik punggungku,

Sungmin Hyung masih berwajah cuek,

Om Sooman masih bersedekap sambil menatap kami semua dengan penuh sayang,

Sementara aku teringat sesuatu,

 

“Om, Om…” aku memanggil Om Sooman.

“Ya Ryeowook?”

“Tadi Om bilang kalau Nich lebih muda dari Henry kan?”

“Ya, kamu benar!”

“Oh my gosh,” kali ini Donghae Hyung menepuk jidatnya sendiri, seolah dia sudah tahu jalan pikiranku.

“KYUHYUN BAKALAN BENCI HAL INI!!!!” pekik kami semua serempak, kecuali Nich tentunya. Aku harap Nich akan betah disini, karena Kyuhyun mungkin akan mengubahnya menjadi makanan Heebum.

 

≈≈≈

 

Om Sooman sudah pulang sejak satu jam yang lalu. Siwon Hyung pun sudah datang ke dorm selepas jadwalnya selesai. Kami berkumpul di ruang tamu, bersama dengan Nich tentunya. Well, kami sebenarnya sedang menantikan sesuatu.

Ceklekk…

Pintu dorm terbuka lagi dan serempak kami menoleh ke arah pintu.

Shindong Hyung dan Kyuhyun masuk ke dalam dorm dengan wajah super ceria. Kantung belanjaan mereka menggunung, entah tadi Heechul Hyung menyuruh mereka membeli apa saja. Aku sedang tidak ingin mengetahuinya. Huh, kenapa tidak sekalian membeli penjualnya juga? Ya nggak sih? *nggak.

“Hyungdeul!!!! Aku pulang!!!!” sapa si anak manja, Kyuhyun dengan suara yang sangat amat ceria. Matanya berbinar persis seperti seorang anak kecil.

Pandangan mata itu tiba-tiba saja berubah menjadi sangat lain, aura iblisnya mulai muncul ketika melihat Nich yang berdiri di pojok ruangan. Kyuhyun menatapnya dengan curiga.

“Siapa makhluk itu?” tanyanya dengan sadis, dan itu membuat Nich meringis.

“Manajer baru kita.” Sungmin Hyung menjawab dengan singkat.

“Hah?” Shindong Hyung membuka mulutnya kaget sehingga mungkin ikan piranha bisa masuk ke dalam sana.

“Om Sooman yang bawa Nich kemari,” jelas Kangin Hyung, aku sedikit lega karena mukanya tak lagi merana.

“Dia yang menggantikan Junghoon Hyung buat sementara, sampai Junghoon Hyung balik dari Maldives.” Siwon Hyung mengambil alih perkara ini. Shindong Hyung langsung mengangguk setuju dan menyalami Nich.

Beda lagi dengan Kyuhyun.

Setan manja satu itu sedang asyik memelototi Nich.

“Halo Hyung!” ucap Nich tanpa beban, dia pasti nggak tahu kalau gara-gara dua kata itu mungkin saja hidupnya berada di dalam bahaya.

Kyuhyun itu nggak pernah suka kalau ada orang yang lebih muda darinya dekat-dekat dengan Hyungdeulnya, tapi pengecualian untuk Henry. Changmin dan Taemin saja dia larang berdekatan dengan kami. Kyuhyun merasa bahwa dia sudah mendapat hak untuk memonopoli kami.

“Gimana kalau ada perang dunia ketiga?” bisik Shindong Hyung pelan, tapi ngomong-ngomong sejak kapan dia ada di sampingku? Apa dia baru saja mendapatkan anugerah ilmu pancasona?

“HYUNG? KAU MEMANGGILKU HYUNG????” teriaknya kencang, persis anak kecil yang permennya baru saja direbut Henry kemarin.

“Lhah, kalau bukan Hyung, terus aku harus panggil kamu apa?” jawab Nich polos.

“AISSSHHHH….. OM SOOMAN, AKU HARUS NGOMONG SAMA DIA!!!!” Kyuhyun menghentakkan kakinya kesal dan berjalan keluar serta membanting pintu dorm dengan kekuatan Pangeran Iblisnya.

Dalam hati aku berdoa semoga Kyuhyun tidak sampai membakar kantor SM, bisa berabe ntar. Bisa-bisa pegawai SM diungsikan kesini. Wah, bisa makin sempit dorm ini.

“Hey Raja Iblis lakuin sesuatu dong sama anakmu itu!” Siwon Hyung terlihat keki dan menunjuk-nunjuk Heechul Hyung.

“Dia bukan anakku! Dia anak Raja Iblis yang lain!” Heechul Hyung menggeleng dengan tegas.

Aku bersimpati pada Nicholas dan menepuk bahunya pelan. Nich balas tersenyum padaku.

“Yang tabah ya Nich, ini belum seberapa.”

“Nggak masalah kok Hyung, kalau ngomongin iblis aku juga punya satu di rumahku, jadi aku udah tebiasa, kapan-kapan aku bawa dia main kesini deh.” Jawabnya sambil tersenyum dengan sangat manis.

“APA?!?!”

Detik itu juga aku bisa menyimpulkan kalau Nich nggak beda-beda jauh dengan Om Sooman, serta member Suju yang lain. Sama-sama…. Kalian tahu sendiri lah…..

Well, sampai jumpa di catatan (kecil)ku yang lain. Aku mau syuting Element episode 7 dulu……. Dadaahhhhh…..

-the.end.for.now-

 

Huahahahahaha…..

Sorry for make this crazy story, yang namanya catatan (kecil) pasti pendek-pendek lah. Yang jelas, ini adalah sudut pandang Ryeowook. Anggap aja sebagai hiburan dan hadiah kecil dari Radice….

Yang mau tanya password silahkan kemari:

Follow me on twitter : @radicionce_lord

Pin BBM : 7508A768

KakaoTalk : Radice

Line : radice940928

See you in other story….

 

Regards,

 

 

Radice

14 thoughts on “Catatan (kecil) Ryeowook : Pangeran Iblis dan Manajer Baru

  1. NurulCho

    Waahh, gntung jg tp menarik critanya.. Bsa menghibur.. Heechul aneh jg gx ngakuin kyu, pdhl dia yg didik kyu.. Hahahaa

    Balas
  2. Permata Sari (Shin Joo)

    seharusnya ni ff castnya kyuhyun dan menajer baru
    kan yg g’ setuju cuma kyuniee..
    tapi, ya terserah author juga sihh #hehehe
    mungkin aja ada mksud lain membuat wookie & mnajer bru jdi cast utmanya

    lnjutannya jngan lama” ya thor
    please #puppyeyes

    Balas
  3. tatta

    lanjut lanjut!!!🙂
    itu kyu mau ngapain ya ketemu sooman?
    penasaran sama “iblis” di rumahnya nich yang mau dia ajak ke dorm kapan – kapan itu

    Balas
  4. Zeya Kim

    Tunggu… saya mau ngikik dulu
    Ini asli lucu bgt, haha😄
    penggambaran karakternya pas. apalagi ini Ryeowook yg lg cerita, hihi… Lucu >.<

    Balas
  5. hayati

    anyoung thor sebelom aku koment aku mo kenalan dulu aku reader baru jd mo ijin jelajah2 ff d sini boleh ya😀
    hahaha aku nyengir2 gaje bc ff mu thor lucu gaya bahasanya enak feelnya kena bgt

    Balas
  6. fanatwiksparkyu

    jiiiiaaaaahhhh kok tbc pdahal lg seru twuch ceritanya,,,,sequel pleasexxxxx….gomawo thor ceritanya bner2 menghibur jadi penasaran apa yang bakal di lakukan si magnae ke om sooman

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s